Rossa Rilis Single Wanita, Ajak Perempuan Hargai Diri Sendiri

Diva Indonesia, Rossa meluncurkan single berjudul Wanita. Single ini merupakan ruang apresiasinya kepada perempuan, dan bagian dari salah satu single dari album terbaru Rossa pada tahun ini.

Yang menarik, single Wanita ini akan hadir di Apple Music menggunakan teknologi spatial audio, sebuah pengalaman audio imersif yang didukung oleh Dolby Atmos. Dengan menggunakan teknologi, akan membantu suara untukbergerak dari segala penjuru.

“Bangga banget jadi penyanyi Indonesia yang memakai teknologi terbaru dari Apple Music. Pengalaman audio spatial ini memberi pengalaman baru bagi pendengar untuk ikut menyelami musik bersama saya,” kata Rossa dalam webinar yang digelar pada Jumat, 16 Juli 2021.

Musik single Wanita dikerjakan oleh Rian D’Masiv. Ia senang Rossa masih mempercayakannya membuatkan lagu untuk ketiga kalinya. “Dia itu punya feeling kuat, dia tahu lagu mana yang bisa jadi hits, Aku kalau sama Teh Ocha enggak perlu ngebrief lagi, dia sudah tahu apa yang aku mau dan Teh Ocha bisa sampaikan lagu itu dengan luar biasa,” ujarnya.

Atas usulan Rossa pula, kata Rian, ia ingin ada petikan gitar. “Jadi saya ajak gabung Lale Ilman,” katanya. Lale yang dimaksud adalah Arya Lale Adhitya dan Ilman Ibrahim. Adapun lirik ditulis oleh Michelle Amadea, seorang penulis muda berusia 23 tahun.

Proses mastering Wanita dilakukan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih Grammy Awards dari Amerika Serikat. Ia berpengalaman bekerja sama dengan Lady Gaga, Ariana Grande, dan Harry Styles.

Rossa menuturkan, single Wanita merupakan bagian dari perayaannya berkiprah 25 tahun di industri musik Indonesia. Di singleini, ia kembali merayakan jati dirinya dan menyampaikan sisi romantisme dan keceriaannya dalam lagu-lagu terbarunya.

“Wanita bercerita tentang sosok perempuan yang hadir dalam keseharian kita, dengan berbagai macam seragam sebagai penanda identitas yang berbeda. Makanya di video itu digambarkan dengan berbagai macam seragam, polisi, perawat, dokter, dan lain-lain,” katanmya.

Kekasih Afgan ini menuturkan, wanita yang memiilki rasa cinta, akan selalu memberikasih sayang dan harapan bagi orang terdekatnya. Lagu ini, kata Rossa, memberi perhatian lebih agar wanita selalu dicintai seutuhnya dengan segala kelebihan dankekurangannya.

“Wanita itu selalu bisa multitasking dan mempunyai multi-peran, ia bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan—bisa menjadi seorang ibu, istri, guru, menjaga profesinya, dan juga menjadi anak bagi orang tuanya,” kata dia.

Rossa juga mengajak para wanita untuk menghargai diri sendiri, bersyukur telah terlahir sebagai perempuan. Ia mengajak seluruh orang untuk mendukung dan merayakan perempuan yang paling berpengaruh dalam hidup kita, baik itu seorang Ibu, saudara, kekasih ataupun teman dengan memberi bunga sebagai bentuk dan semangat apresiasi.

Single Wanita dapat dinikmati di platform musik digital pada 16 Juli 2021, danlyric video dapat ditonton di kanal YouTube juga di hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.