Tips Merawat Eyelash Extension agar Tahan Lama

Bulu mata bisa membuat riasan mata terlihat dramatis, apalagi ketika menambahkan ekstensi bulu mata atau eyelash extension. Tak perlu repot memasang bulu mata palsu atau maskara, mata sudah mencuri perhatian.

Tapi memasang ekstensi bulu mata perlu hati-hati agar tidak merusak yang asli. Untuk membuatnya tahan lama, ekstensi bulu mata membutuhkan perawatan yang tepat karena helaiannya mudah jatuh.

Dilansir dari Pink Villa, Minggu, 14 November 2021, berikut beberapa tip merawat bulu mata ekstensi agar bisa tahan lama.

1. Bersihkan bulu mata sebelum memasang ekstensi

Sebelum mengaplikasikan bulu mata ekstensi, pastikan bulu mata asli bersih dari kotoran atau riasan. Jika bulu mata asli kotor, ekstensi akan sulit menempel.

2. Jangan basahi selama 24 jam pertama

Setelah bulu mata selesai dipasang, jangan membasahinya setidaknya selama 24 jam pertama. Lemnya belum kering dan jika terkena air akan mudah lepas.

3. Hindari uap

Itu artinya, tak ada sesi latihan berkeringat, berenang, atau sauna. Selama memakainya sebaiknya menghindari kelembapan dalam 24 jam pertama.

4. Hindari produk berminyak

Minyak dalam makeup atau produk perawatan kulit dapat menurunkan kualitas lem, jadi lebih baik untuk menghindarinya.

5. Sisir

Mempertahankan ekstensi adalah dengan rutin menyisir dengan sikat yang tepat setiap. Ini bisa mempertahankan bentuk alaminya karena terkadang kusut.

6. Jangan menarik atau menggosok

Aturan pertama dan terpenting setelah bulu mata dipasang adalah tidak menggosok, menarik, atau mencabutnya dengan cara apa pun.

7. Tak perlu maskara

Meski sudah memakai eyelash extension, kadang-kadang orang masih senang mengaplikasikan bulu mata. Ini akan menyebabkan kerusakan pada pelekatnya. Jadi sebaiknya tak usah menggunakan maskara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.